Pabrikan Honda mengkliam, Honda
CBR 150 R mampu menghadirkan kesan sepeda motor balap di jalan raya. Hal ini
berkat fitur-fitur terbaru pada All New CBR150R dengan generasi baru baik pada desain
maupun fitur-fiturnya.
Desain bagian depan lebih rendah dan ramping, memberikan visi yang luas kepada rider dan lebih dekat pada jalanan. Visibilitas didukung dengan sistem pencahayaan LED yang lebih terang di malam hari.
Tampilan Cockpit View berdesain baru dipadu dengan panel meter yang lebih ramping yang dilengkapi dengan indikator digital. Aeroplane Fuel Cap memberi kesan tersendiri, sehingga menunjang karakter motor balap semakin agresif.
Honda CBR150R dibekali mesin DOHC 6 kecepatan menghasilkan torsi besar pada tarikan awal sampai menengah, memberikan kontrol power yang lebih baik. Setting khusus di putaran tinggi supaya berkendara makin agresif, dengan sudut 40ยบ, memperbesar diameter throttle body untuk efisiensi intake serta rasio kompresi 11,3.
Semua itu akan memberi tenaga berlimpah sejak akselerasi awal sampai puncaknya, dengan rentang performa yang sangat panjang.
CBR 150R dilengkapi dengan teknologi minim gesekan untuk efisiensi bahan bakar yang lebih baik serta meningkatkan performa mesin. Hasilnya, rider mampu mendapatkan tenaga yang dibutuhkan untuk kembali penuh baik di lintasan balap maupun di jalanan.
All New CBR150R menerapkan rangka Truss Diamond Frame yang memberikan rigidity dan fleksibilitas yang seimbang. Seat rail dan pivot plate yang dirancang khusus untuk membuat karakter lebih sporti.
Bodi motor lebih kompak berkat rear cowl yang lebih pendek tetapi memiliki swing-arm dan wheelbase yang lebih panjang. Ini didukung dengan suspensi Pro-Link untuk stabilitas di segala kecepatan dan kondisi jalan.
Posisi stang kemudi lebih rendah dan menekuk ke dalam membuat posisi berkendara makin bergaya racing dan dinamis. Semua ini memenuhi keinginan setiap rider untuk handling yang sempurna dan stabilitas lebih baik di segala kondisi jalan.
MESIN HONDA CBR 150R
Tipe Mesin
|
4-Langkah, DOHC - 4 Katup
|
Volume Langkah
|
149,16 cc
|
Sistem Pendingin
|
Liquid Cooled with Auto FAn
|
Sistem Suplai Bahan Bakar
|
PGM-FI
|
Diameter x Langkah
|
57,3 x 57,8 mm
|
Tipe Transmisi
|
Manual, 6 kecepatan
|
Perbandingan Kompresi
|
11,3:1
|
Daya Maksimum
|
12,6 kW (17,1 PS / 9.000 rpm )
|
Torsi Maksimum
|
14,4 Nm (1.47 kgf.m / 7.000 rpm
)
|
Pola Pengoperan Gigi
|
1-N-2-3-4-5-6
|
Tipe Starter
|
Elektric Starter
|
Tipe Kopling
|
Wet
|
Kapasitas Minyak Pelumas
|
1,1 Liter
|
DIMENSI
Panjang x Lebar x Tinggi
|
1.983 x 694 x 1.038 mm
|
Jarak Sumbu Roda
|
1.311 mm
|
Jarak Terendah ke Tanah
|
166 mm
|
Ketinggian Tempat Duduk
|
787 mm
|
Curb Weight
|
135 kg
|
Kapasitas Tangki Bahan Bakar
|
12 Liter
|
RANGKA
Tipe Rangka
|
Diamond (Truss) Frame
|
Tipe Suspensi Depan
|
Teleskopik
|
Tipe Suspensi Belakang
|
Lengan Ayun dengan Suspensi
Tunggal (Sistem Pro-Link)
|
Ukuran Ban Depan
|
100/80 - 17 52P (Tubeless)
|
Ukuran Ban Belakang
|
130/70 - 17 62P(Tubeless)
|
Tipe Rem Depan
|
Cakram Hidrolik
|
Tipe Rem Belakang
|
Cakram Hidrolik
|
KELISTRIKAN
Sistem Pengapian
|
Full Transisterized
|
Tipe Baterai/Aki
|
MF Wet 12V 5Ah
|
Tipe Busi
|
NGK MR9C-9N atau ND U27EPR-N9
|
0 komentar:
Posting Komentar