Yamaha kembali meluncurkan motor terbaru, yakni Aerox 155 R. Dari jenis lainnya, desaian Aerox 155 nampak beda, terutama pada ban mengadopsi gaya motor balap. Hal yang sama untuk suspensi bagian belakang dibantu dengan tabung nitrogen.
Dari desaian keseluruhan, nampak sekali full modification. Mulai rem cakram, feleg berdesaian sporty dibalut warna biru khas Yamaha, pijakan kaki pengendara nampak melebar ke samping tidak seperti motor metic pada umumnya, spidometer menggunakan analog.
VIDEO YAMAHA AEROX 155
Yamaha Aerox 155 R ini bermesin 155 CC dengan harga mulai Rp24 juta.
Spesifikasi Yamah Aerox 155
Tipe mesin
|
Liquid cooled 4-stroke, SOHC
|
Susunan silinder
|
Single cylinder
|
Diameter X Langkah
|
58 x 58,7 mm
|
Perbandingan kompresi
|
10,5 ± 0,4 : 1
|
Volume silinder
|
155.1 cc
|
Daya maksimum
|
11.0 kW / 8000 rpm
|
Susunan silinder
|
Single cylinder
|
Diameter X Langkah
|
58 x 58,7 mm
|
Torsi maksimum
|
13.8 Nm / 6250 rpm
|
Sistem starter
|
Electric starter
|
Sistem pelumasan
|
Wet sump
|
Kapasitas oli mesin
|
Total = 1,00 L ; Berkala = 0,90 L
|
Sistem bahan bakar
|
Fuel Injection
|
Tipe kopling
|
Dry, Centrifugal Automatic
|
Tipe transmisi
|
V-belt automatic
|
MESIN AEROX 155
P X L X T
|
1990mm X 700mm X 1125mm
|
Jarak sumbu roda
|
1350mm
|
Jarak terendah ke tanah
|
142mm
|
Tinggi tempat duduk
|
790mm
|
Berat isi
|
118 kg
|
Kapasitas tangki bensin
|
4,6 L
|
RANGKA
| |
Tipe rangka
|
Underbone
|
Suspensi depan
|
Teleskopik
|
Suspensi belakang
|
Unit Swing
|
Tipe ban
|
Tubeless
|
Ban depan
|
110/80-14M/C 53P
|
Ban belakang
|
140/70-14M/C 62P
|
Rem Depan
|
Disc brake
|
Rem belakang
|
Drum brake
|
Tipe rangka
|
Underbone
|
Suspensi depan
|
Teleskopik
|
SISTEM LISTRIK
| |
Sistem pengapian
|
TCI
|
Tipe battery
|
YTZ7V
|
Tipe busi
|
NGK/CPR8EA9
|
0 komentar:
Posting Komentar