Home » , » YAMAHA XMAX 250 CC Masih Harus Inden Hingga Agustus 2017

YAMAHA XMAX 250 CC Masih Harus Inden Hingga Agustus 2017

Luar biasa peminat dari Yamaha XMAX 250 cc. Setelah diluncurkan awal tahun 2017 ini, XMAX 250 sangat digandruingi peminat motor gede scutik ini. Dari beberapa dealer yang saya temui di Tasikmalaya Jawa Barat dan Jakarta, mereka menyebutkan, XMAX masih harus inden. Hal yang sama di web site resmi Yamaha, diumumkan beli XMAX 250 harus Inden.

Salah satu komentar dari seorang peminat XMAX 250 yang tinggal di Jakarta yang nelpon ke admin blog ini. Dia membaca review dari Chanel Youtube AutoKLIK dan menanyakan di manakah lokasi review tersebut?  
TAMPANG YAMAHA XMAX 250 CC

Kami jelaskan, berada di sebuah Show Room Yamaha di Tasikmalaya – Jawa Barat. Sepengatahuan saya saat itu masih ada di display.  Saya balik bertanya, mengapa cari-cari, padahal di Jakarta dan kota besar lainnya sudah ada. Menurutnya, harus inden terlebih dahulu dan dia ingin cepat mengandangi motor bult ap dari Thailand itu.

Setelah itu saya langsung kontak ke sales dealer Yamaha terdekat. Hal yang sama, meski masih ada 1 unit display di show room, katanya itu XMAX 250 cc yang sudah dipesan, tinggal kirim. Jika ingin beli harus inden dari sekarang, hingga Agustus.


BAGASI YAMAHA XMAX 250 MUAT FULL FACE

REM ABS YAMAHA XMAX 250 

FITUR ANSWER BACK SISTEM YAMAHA XMAX 250 
(sumber foto: yamaha-motor.co.id)

Mengapa XMAX 250 sangat diminati?
Saya kurang persis mengetahui alasannya. Namun demikian, XMAX 250 cc ini termasuk motor besar scutik dari YAMAHA varian MAXI. Varain MAKI lainnya dari Yamaha antara lain, YAMAHA NMAX 155 cc, YAMAHA AEROX 150 dan TMAX yang segera hadir di Indonesia.

YAMAHA XMAX 250 dari sisi body memang agak bongsor. Bayangkan untuk bagasi saja memuat dua helem full face. Bagi adventurer, rasanya masuh cukup untuk membawa tas untuk bekal dua hari..he2.

Kelebihan lainnya, kunci menggunakan key less atau tanpa anak kunci. Di mana fitur menariknya terdapat answer back sistem yang memberi kemudahan pengguna untuk mencari kendaraan di parkiran ramai hanya dnegan tekan remote control. Klakson XMAX 250 merespon dengan bunyinya dan lampu akan berkedip.

Selain itu, mesin XMAX juga diaplikasi teknologi blue core, andalan Yamaha. Di mana konsumi bahan bakar lebih hema 30 persen ketimbang mesin injeksi namun tetap bertenaga.

Sistem pengereman menggunakan ABS (anti-lock break sistem) sehingga lebih sempurna, kompak antara ban depan dan belakang. Sistem pengereman juga dipadu dengan fitur TRACTION CONTROL SYSTEM (TCS) yang dirancang mengurangi ban belakang selip di segala situasi dan jalan pada saat akselerasi.

VIDEO REVIEW YAMAHA XMAX 250 



Mengapa XMAX 250 Diminati?

Ini penjelasan saya alakadar nya. Mungkin salah satu alasannya dari sisi harga relatif murah bila dibandingkan dengan kompetitornya di varian motor yang sama. Lihat saja misalnya, untuk motor dengan CC di bawah XMAX misalnya Suzuki Burgman 200 cc sudah dijual di Rp60 juta lebih, meski untuk warna tertentu XMAX juga ada yang dijual Rp60 jutaan.  

Harga YAMAHA XMAX 250 CC DIBANDROL 

Rp.55.000.000 (OTR JAKARTA)


 SPESIFIKASI YAMAHA XMAX 250 CC

 MESIN YAMAHA XMAX 250 CC
Tipe Mesin
Liquid Cooled 4-stroke, SOHC
Jumlah / Posisi Silinder
Single Cylinder
Diameter X Langkah
70,0 x 64,9 mm
Perbandingan Kompresi
10.5±0.4 : 1
Daya Maksimum
16,8 Kw/7000rpm
Torsi Maksimum
24,3 Nm/5500rpm
Sistem Starter
Electric Starter
Sistem Pelumasan
Wet Sump
Kapasitas Oli Mesin
Total = 1,7 L ; Berkala = 1,5 L
Sistem Bahan Bakar
Fuel Injection
Tipe Kopling
Single Dry Clutch
Tipe Transmisi
Full Automatic

  UKURAN XMAX 250 CC
P X L X T
2185mm X 775mm X 1465
Jarak Sumbu Roda
1540mm
Jarak Terendah Ke Tanah
135mm
Tinggi Tempat Duduk
795mm
Berat Isi
179 KG
Kapasitas Tangki Bensin
13 Liter

  RANGKA
Tipe Rangka
Underbone
Suspensi Depan
Teleskopik
Suspensi Belakang
Unit Swing
Ban Depan
120/70-15M/C 56P
Ban Belakang
140/70-14M/C 62P
Rem Depan
Disc Brake
Rem Belakang
Disc Brake
Tipe Rangka
Underbone
Suspensi Depan
Teleskopik
Suspensi Belakang
Unit Swing
Ban Depan
120/70-15M/C 56P

  SISTEM KELISTRIKAN
Sistem Pengapian
TCI
Battery
GTZ8V
Tipe Busi
LMAR8A-9

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :

Populer