Luar biasa peminat dari Yamaha
XMAX 250 cc. Setelah diluncurkan awal tahun 2017 ini, XMAX 250 sangat digandruingi
peminat motor gede scutik ini. Dari beberapa dealer yang saya temui di
Tasikmalaya Jawa Barat dan Jakarta, mereka menyebutkan, XMAX masih harus inden.
Hal yang sama di web site resmi Yamaha, diumumkan beli XMAX 250 harus Inden.
Salah satu komentar dari seorang peminat XMAX 250 yang tinggal di Jakarta yang nelpon ke admin blog ini. Dia membaca review dari Chanel Youtube AutoKLIK dan menanyakan di manakah lokasi review tersebut?
TAMPANG YAMAHA XMAX 250 CC |
Kami jelaskan, berada di sebuah Show Room Yamaha di Tasikmalaya – Jawa Barat. Sepengatahuan saya saat itu masih ada di display. Saya balik bertanya, mengapa cari-cari, padahal di Jakarta dan kota besar lainnya sudah ada. Menurutnya, harus inden terlebih dahulu dan dia ingin cepat mengandangi motor bult ap dari Thailand itu.
Setelah itu saya langsung kontak ke sales dealer Yamaha terdekat. Hal yang sama, meski masih ada 1 unit display di show room, katanya itu XMAX 250 cc yang sudah dipesan, tinggal kirim. Jika ingin beli harus inden dari sekarang, hingga Agustus.
BAGASI YAMAHA XMAX 250 MUAT FULL FACE |
REM ABS YAMAHA XMAX 250 |
FITUR ANSWER BACK SISTEM YAMAHA XMAX 250 (sumber foto: yamaha-motor.co.id) |
Mengapa XMAX 250 sangat diminati?
Saya kurang persis mengetahui
alasannya. Namun demikian, XMAX 250 cc ini termasuk motor besar scutik dari YAMAHA
varian MAXI. Varain MAKI lainnya dari Yamaha antara lain, YAMAHA NMAX 155 cc, YAMAHA
AEROX 150 dan TMAX yang segera hadir di Indonesia.
YAMAHA XMAX 250 dari sisi body memang agak bongsor. Bayangkan untuk bagasi saja memuat dua helem full face. Bagi adventurer, rasanya masuh cukup untuk membawa tas untuk bekal dua hari..he2.
Kelebihan lainnya, kunci menggunakan key less atau tanpa anak kunci. Di mana fitur menariknya terdapat answer back sistem yang memberi kemudahan pengguna untuk mencari kendaraan di parkiran ramai hanya dnegan tekan remote control. Klakson XMAX 250 merespon dengan bunyinya dan lampu akan berkedip.
Selain itu, mesin XMAX juga diaplikasi teknologi blue core, andalan Yamaha. Di mana konsumi bahan bakar lebih hema 30 persen ketimbang mesin injeksi namun tetap bertenaga.
Sistem pengereman menggunakan ABS (anti-lock break sistem) sehingga lebih sempurna, kompak antara ban depan dan belakang. Sistem pengereman juga dipadu dengan fitur TRACTION CONTROL SYSTEM (TCS) yang dirancang mengurangi ban belakang selip di segala situasi dan jalan pada saat akselerasi.
VIDEO REVIEW YAMAHA XMAX 250
Mengapa XMAX 250 Diminati?
Ini penjelasan saya alakadar nya.
Mungkin salah satu alasannya dari sisi harga relatif murah bila dibandingkan
dengan kompetitornya di varian motor yang sama. Lihat saja misalnya, untuk
motor dengan CC di bawah XMAX misalnya Suzuki Burgman 200 cc sudah dijual di Rp60
juta lebih, meski untuk warna tertentu XMAX juga ada yang dijual Rp60 jutaan.
Harga YAMAHA XMAX 250 CC DIBANDROL
Rp.55.000.000 (OTR JAKARTA)
SPESIFIKASI YAMAHA XMAX 250 CC
MESIN YAMAHA XMAX 250 CC
Tipe Mesin
|
Liquid Cooled
4-stroke, SOHC
|
Jumlah / Posisi Silinder
|
Single Cylinder
|
Diameter X Langkah
|
70,0 x 64,9 mm
|
Perbandingan Kompresi
|
10.5±0.4 : 1
|
Daya Maksimum
|
16,8 Kw/7000rpm
|
Torsi Maksimum
|
24,3 Nm/5500rpm
|
Sistem Starter
|
Electric Starter
|
Sistem Pelumasan
|
Wet Sump
|
Kapasitas Oli Mesin
|
Total = 1,7 L ;
Berkala = 1,5 L
|
Sistem Bahan Bakar
|
Fuel Injection
|
Tipe Kopling
|
Single Dry Clutch
|
Tipe Transmisi
|
Full Automatic
|
UKURAN XMAX 250 CC
P X L X T
|
2185mm X 775mm X
1465
|
Jarak Sumbu Roda
|
1540mm
|
Jarak Terendah Ke Tanah
|
135mm
|
Tinggi Tempat Duduk
|
795mm
|
Berat Isi
|
179 KG
|
Kapasitas Tangki Bensin
|
13 Liter
|
RANGKA
Tipe Rangka
|
Underbone
|
Suspensi Depan
|
Teleskopik
|
Suspensi Belakang
|
Unit Swing
|
Ban Depan
|
120/70-15M/C 56P
|
Ban Belakang
|
140/70-14M/C 62P
|
Rem Depan
|
Disc Brake
|
Rem Belakang
|
Disc Brake
|
Tipe Rangka
|
Underbone
|
Suspensi Depan
|
Teleskopik
|
Suspensi Belakang
|
Unit Swing
|
Ban Depan
|
120/70-15M/C 56P
|
SISTEM KELISTRIKAN
Sistem Pengapian
|
TCI
|
Battery
|
GTZ8V
|
Tipe Busi
|
LMAR8A-9
|